Halaman

Sabtu

Windows Vista

Microsoft menerbitkan nama Vista sebagai produk baru untuk Windows Versi baru pada sebuah acara di Amerika Serikat / Atlanta pada 21-07-2005. Windows Versi ini telah dikenal dengan pembangunan nama Longhorn sebelumnya. Instalasi Vista didasarkan pada WIM (Windows Imaging Format), Format file gambar berbasis. Kompres file ini yang ada dan dapat digunakan untuk instalasi pada beberapa platform dari gambar yang sama. Gambar di DVD berisi pra-instalasi direktori sistem Windows di Windows Imaging (. WIM) file dan menyesuaikan dengan konfigurasi hardware. Dengan Negara Pengguna Migrasi Toolkit pengaturan ditetapkan pengguna dapat diimpor dari Windows 2000 dan Windows XP. Sebuah keuntungan dari WIM adalah gambar integrasi yang mudah dari driver baru dan update, kompresi LZX menyediakan ukuran file terkecil dan kompresi Xpress kompresi tercepat. DVD instalasi Windows Vista sudah mengandung sekitar 16.000 driver, update Windows menawarkan lebih 14.000 driver untuk hardware yang didukung. Tidak ada kunci lisensi selama instalasi Windows Vista diperlukan, dalam hal ini mulai dengan lisensi percobaan 30 hari. Setelah periode waktu aktivasi sistem operasi pasti dengan Internet Explorer, setelah start-up Windows hanya membuka jendela ini untuk aktivasi. Windows Vista berisi teknologi DRM untuk pemutaran file multimedia yang dilindungi.

            Windows Vista (Windows versi 6.0) berisi Aero user interface baru. Sekarang start menu memiliki tombol start putaran tanpa teks. Karakteristik baru dimensi tiga efek, representasi transparan dan simbol bebas terukur. Untuk melihat semua fitur visual sebuah graphiccard diperlukan dukungan DirectX 9.0. Windows XP Antarmuka dikenal dapat alternatif diaktifkan. PC setidaknya harus berisi prosesor dengan 2 ghz, 512 MByte RAM dan minimal 10 GByte penyimpanan harddisk gratis.

            Pengembang mengambil muka dari WPF antarmuka baru grafis (Windows Presentation Foundation) untuk pengembangan berbasis komponen aplikasi 2D dan 3D, WPF ini dirancang dengan nama kode Avalon. Kerangka ini mendukung penggunaan vektor grafis untuk skala yang lebih baik dari aplikasi pada layar tampilan.

            Keamanan Microsoft yang lebih baik telah berguna mengintegrasikan fungsi. Pembaruan otomatis dari sistem operasi menyediakan instalasi patch baru. Bila diperlukan fungsi UAC (User Account Control) user meminta apakah akan membuka hak-hak pengguna terbatas untuk pelaksanaan program. InfoCards membuat otomatis log-on dan mungkin register informasi login untuk halaman web. Windows Defender dengan Windows meluas perlindungan spyware / malware, Windows Firewall memantau koneksi yang masuk dan keluar.

            Pertunjukan ini untuk lebih singkat waktu reaktivasi Windows dengan program aktif setelah mulai dingin dari PC yang ditingkatkan oleh Windows SuperFetch. Windows ReadyBoost memberikan memori kerja tambahan pada perangkat USB flash dan dapat dikombinasikan dengan SuperFetch. Penyimpanan flash USB memiliki waktu akses lebih cepat daripada hard disk.

            Program diinstal oleh Microsoft yang diperbarui. Internet Explorer 7 berisi berlawanan Phishing Filter dengan versi sebelumnya dan mendukung Tabbed Browsing. Navigasi di Windows Explorer direvisi, address bar dilengkapi dengan single-line menampilkan pilihan kolom untuk navigasi cepat di direktori pada sistem file. Pencarian setelah file adalah mungkin dengan banyak penggunaan filter. Outlook Express diubah namanya di Windows Mayl dan sekarang mendapat versi 7.0. Fungsi Windows Media Player 11 dan Windows Movie Maker yang disempurnakan.

            Microsoft mengumumkan versi produk untuk Windows Vista pada 2006/02/26. Secara keseluruhan ada 6 versi yang berbeda dalam fungsi produk dan harga. Karakteristik yang sama adalah dukungan maksimal 4 GByte RAM untuk semua versi 32-bit. Untuk Windows Vista 64-bit dan Home Basic sudah didukung 8 GByte, Home Premium 16-GByte, untuk varian bisnis dan Vista Ultimate lebih dari 128 GByte RAM.

            Windows Vista Starter Edition ditargetkan untuk negara-negara teknologi berkembang dengan harga murah dan fungsi program yang lebih sedikit. Hanya antarmuka Vista Basic grafis dan 32-bit versi yang tersedia, jumlah aplikasi secara simultan dieksekusi terbatas 3. Windows Vista Home Basic untuk pengguna pribadi hanya berisi antarmuka pengguna yang sederhana dan cames tanpa efek baru yang berbeda dari antarmuka Aero. Sebuah fungsi baru adalah konten dan kontrol akses dengan perlindungan anak dan remaja untuk penggunaan terbatas dari Windows dan tampilan situs web. Versi yang lebih tinggi berikutnya adalah Windows Vista Home Premium yang juga dapat menunjukkan antarmuka baru Windows Aero. Aero menawarkan pencarian sederhana untuk file dalam audio dan format video. Fungsi tambahan milik Windows Media Center untuk mengubah komputer menjadi multimedia player. Bidang aplikasi ditingkatkan dengan teknik Tablet PC Windows seperti tangan pengakuan dukungan karakter, pin digital dan sensitivitas sentuhan jari. DVD media penyimpanan dapat digambarkan alih fungsi pembakaran yang terintegrasi dengan data, perangkat lunak authoring membantu pada saat penciptaan film sendiri.
            Versi Basic digunakan untuk perusahaan membentuk edisi Windows Vista Business. User interface dapat diaktifkan Windows Aero, Windows Tablet PC teknik seperti pengenalan karakter tangan juga disertakan. Pemberian dokumen banyak ditingkatkan, file enkripsi dan (EFS) Encrypting File System adalah ekstensi keamanan penting. Untuk penggunaan mobile dirancang PC untuk sinkronisasi PC dan fungsi mobile lainnya. Logon domain dan pedoman kelompok adalah bagian dari komponen jaringan. Keamanan data ini disediakan oleh cadangan berbasis gambar. Windows Vista Enterprise memiliki fungsi yang sama dengan Edisi Bisnis dan berisi selain BitLocker Windows untuk hard disk enkripsi dan Virtual PC Express untuk kompatibilitas dengan aplikasi Windows yang lebih tua dengan penciptaan lingkungan virtual. Subsistem untuk UNIX memungkinkan menjalankan aplikasi UNIX tanpa port. Windows Vista Ultimate berisi semua fitur dari versi lain tetapi Edisi paling mahal.

            Microsoft menerbitkan Service Pack pertama untuk Windows Vista pada Maret 2008. Hal ini didistribusikan melalui Windows Update satu bulan kemudian otomatis. Jika Vista tidak diaktifkan penggunaan lebih lanjut adalah mungkin sekarang tanpa pembatasan, tapi jendela pesan mengingat aktivasi hilang. Perubahan besar adalah dukungan dari UEFI, DirectX 10.1, sistem exFAT file baru untuk penyimpanan flash dan kinerja optimasi. Penggunaan drive jaringan, penanganan gambar besar serta operasi file yang lebih cepat dilakukan sekarang. Device driver yang diperbarui dan API perlindungan kernel untuk Windows 64 bit sekarang dibuka bagi penyedia jasa keamanan. Instalasi Windows update dipercepat dan jumlah laporan UAC dengan direktori berkurang.

            Pada bulan Juli 2008 analis yang berbeda seperti Forrester, Raja Penelitian dan lain-lain melaporkan bahwa perusahaan-perusahaan besar banyak ingin untuk tidak bermigrasi dari Windows XP ke Windows Vista, namun menunggu penerus Windows 7. Dari 2.300 perusahaan bekerja setelah survei kurang dari 10% dengan Vista (Forrester). Kemungkinan alasan masalah dengan kompatibilitas aplikasi yang ada dan investasi yang terbatas untuk IT dengan prioritas lain.

            Microsoft diterbitkan pada 2009/05/26 paket layanan kedua untuk Windows Vista untuk download. Ukuran download adalah tergantung dari bahasa yang dipilih dan arsitektur dengan sedikitnya 302 MByte, melalui update otomatis setidaknya dengan 43 MByte. Service Pack 1 diperlukan untuk instalasi. Paket-paket instalasi ada secara terpisah untuk 32-bit, 64-bit dan arsitektur prosesor IA64. 836 menjadi isu diperbaiki untuk Windows Vista dan Server 2008.        Perubahan yang paling penting meliputi:

    * Meningkatkan kompatibilitas Program
    * Perbaikan manajemen daya
    * Windows Search 4.0
    * Dukungan untuk 64-bit CPU VIA Technologies
    * Membakar Blu-ray media
    * Peningkatan dukungan untuk drive eSATA
    *
Mungkin sekarang Headphone stereo Bluetooth
    * RSS feed sidebar ditingkatkan di masa kinerja dan respon
    * Batas dari 10 setengah terbuka, koneksi keluar TCP dihapus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar